0

we are the best. kompak. yes!

Posted by LARASATI ANGGRAINI on December 15, 2010 in Uncategorized |

ITP : we are the best!

ITP : Kompak!

ITP : we are the best! Kompak! yes!

yap itu tadi adalah jargon ari departemen ITP (Ilmu dan Teknologi Pangan), Institut Pertanian Bogor (IPB).

jujur awalnya saya tidak tahu samasekali kalau ITP itu katanya departemen yang terbaik di IPB.

dulu di SMA saya bukan siswa dengan nilai luar biasa, bukan pula siswa yang dikenang oleh guru dan karyawan (apaan sih)

namun saya punya cita-cita luar biasa yaitu masuk IPB

yah, tidak seperti anak-anak lain pada umumnya (disekitar saya) yang bercita-cita jadi dokter, pilot, pengacara, astronot, sampai pembalap F1, sejak SD saya sudah bercita-cita masuk IPB.

  • singkat cerita saya sudah duduk di kelas dua SMA,

seperti biasa sekolah saya bekerjasama dengan alumni mengadakan sosialisasi PTN tiap tahunnya.

ketika itu saya kelas dua SMA (lagi bandel-bandelnya), siang bolong bosen belajar di kelas saya izin ke WC padahal mah mau ngecengin alumni di stand PTN.oops

ga sengaja (yakin?) masuk ke stand IPB trus nanya-nanya gitu

pertanyaan saya sebagai berikut,

saya : kak saya pengen masuk IPB (bukan pertanyaan yah)

kakak : saya sih dulu mah gamau dek, ini ga sengaja (lah ini juga ga ditanya malah jawab -_-)

saya : yang pelajarannya biologi sama kimia apa ya kak?

kakak : tergantung dek

saya : maksudnya kak? (serius nih)

kakak : nih ada brosur sama daftar mayornya diliat dulu aja ntar kalo mau tanya, tanya aja (towew).

saya : idup di bogor gmn kak?

kakak : murah dek, pokoknya masih mahalan uang jajan anak SMA ** deh (SMA saya).

saya : (ini si kakak belagu apa beneran sih)

akhirnya saya balik ke kelas (yang sudah bubar) dengan membawa brosur-brosur hasil buruan tidak sengaja.

sampe dirumah saya simpan brosur-brosur itu di lubuk hati rak buku paling dalam karena ngerasa belom perlu.

  • disingkat lagi ceritanya

kelas tiga semester dua saya mulai bingung mau masuk univ. mana

pesan-pesan leluhur orang tua saya (termasuk guru dan mbak2 bimbel) :

-jangan ngikut2 temen

-jangan jauh-jauh kalo bisa yang pulang pergi (nahlo dimenooong nih?)

-jangan mahal-mahal (inget adek2 -,-)

-cari yang kamu suka (dan ayah ibu suka tentunya >.<)

-cepet lulus cepet kerja (jangan nikah dulu #ngaco)

-kerjaan bagus (dasar orangtua gamau anaknya susah)

-jangan susah-susah kuliahnya ntar kamu capek (bokap gue apasih)

berdasarkan perenungan mendalam dan petuah-petuah diatas (yang belum semua saya publish.jangaaan.)

akhirnya saya memilih ITP IPB atas pertimbangan :

  1. emang pengen masuk IPB
  2. panggilan hati,suka makan (kirain bakal makan-makan tiap kuliah #ngarep)
  3. kemakan kalimat brosur oke dan mandat departemen yang di daftar mayor yang dikasih kakak-kakak ganteng yang saya lupa mukanya -.-
  4. ke bogor bisa naik kereta (ke surabaya juga bisa), deket maksudnya.
  5. murah (nasib anak sulung)
  6. gampang dijenguk (kerjaan ibu nih)
  7. suka kimia dan biologi, katanya sih isinya ITP begituan (suka belum tentu nilai bagus yang penting nyaman)

dan akhirnya, setelah sempat ditolak (USMI/PMDK), masuk juga ITP IPB lewat jalur UTMI.

daaaaannnnn

ternyata

ga salah pilih kok

banyak orang hebat nan luar biasa disini

dan (insya Allah) saya juga akan jadi orang hebat.amiiiin.

belajar tentang pangan itu menyenangkan

banyak orang yang menganggap remeh tapi tanpa disadari ahli-ahli pangan sangat dibutuhkan sekarang.

jadi inget kata-kata : “selama manusia tidak berfotosintesis, anak ITP tetap eksis”

pangan adalah masalah vital bagi suatu bangsa

bangsa ini butuh ahli-ahli pangan yang peduli

ayo peduli pangan dengan pelajari ilmunya :)


Copyright © 2010-2015 larasatia09's blog All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.3, from BuyNowShop.com.